Artikel Kesehatan

Sehat di Akhir Pekan

Posting : Senin, 22 April 2013

 

sehat

Setelah Senin-Jumat didera kesibukan bekerja, banyak orang yang punya kebiasaan santai habis-habisan atau makan sepuasnya di akhir pekan. Kebiasaan ini terkadang memunculkan keluhan baru, yakni gagalnya diet, dan badan menjadi tidak bugar karena terlalu banyak tidur. Upayakan agar akhir pekan tetap bugar dan menyenangkan. Ini caranya!

1. Tidak mengurangi aktivitas fisik di akhir pekan. Lakukan olahraga yang menyenangkan. Misalnya, bersepeda mengikuti car free day bersama pasangan, joging di Monas, dan sebagainya, yang sifatnya memadukan olahraga dan liburan.

2. Ketika jajan di luar, saat mencicipi jenis makanan baru sebaiknya tetap makan sesuai porsi seperti pada hari biasa (tidak berlebihan).

3. Jika berlibur ke luar kota, siapkan bekal makanan kaya serat. Sebab, tidak setiap kota tujuan  mempunyai budaya menyajikan serat dalam menu makan sehari-harinya.

4. Jaga pola camilan dan snack. Pilih snack sehat seperti Jacobs yang dapat membantu mengembalikan energi dan stamina, karena memberi asupan gizi dan nutrisi. Jacobs juga mempunyai kemasan yang praktis, cocok sebagai bekal jalan-jalan Anda dan keluarga. (f)

 

#Sumber : http://www.femina.co.id/isu.wanita/kesehatan/sehat.di.akhir.pekan/005/005/50

Alamat Rumah Sakit

RSUD Lubuk Basung
Jl. Dr. M. Hatta, Padang Baru, Lubuk Basung, Kab.Agam
Telp. (0752) 76017, Fax. (0752) 76013

Cari Dokter

Spesialis :
Nama :

Konsultasi